Jangan Makan Ini Sebelum Tidur

Sebelum tidur memang sebaiknya kita tidak mengonsumsi makanan karena tidur sambil perut merasa kenyang sebenarnya akan terasa kurang nyaman. Ada beberapa jenis makanan yang seringkali dimakan saat akan tidur, padahal sih sebenarnya kurang baik.
Makan sebaiknya beberapa jam sebelum tidur agar pencernaan Anda lebih baik dan tidur juga terasa lebih nyaman. Nah, sebelum Anda tidur, sebaiknya hindari konsumsi makanan-makanan berikut.

Es Krim
Karena stres, Anda jadi mengonsumsi makanan yang mengandung gula seperti es krim. Memang makanan ini termasuk comfort food, namun juga karena mengandung gula, maka bisa membuat Anda tetap bangun. Selain itu makanan ini juga mengandung lemak dari susu dan gula yang dikandungnya lho.

Daging Merah
Karena mengandung protein dan lemak, daging adalah makanan yang sulit dicerna, padahal Anda akan tidur dan tubuh harus menyiapkan diri untuk menurunkan kinerjanya. Pilih makanan yang lebih ringan dan mudah dicerna seperti buah-buahan.

Pasta, Mie, Pizza
Makanan seperti ini kaya akan karbohidrat. Bila Anda makan malam ini, maka sumber tenaga yang Anda dapatkan akan lebih banyak tersimpan menjadi lemak yang membuat lingkar pinggang bertambah. Lebih baik konsumsi makanan seperti ini pada keesokan harinya.

Cokelat
Sama seperti es krim, cokelat juga mengandung banyak gula. Kecuali Anda mengonsumsi cokelat yang sangat sedikit mengandung gula, seperti dark chocolate. Memang ada relaksasinya dalam cokelat seperti ini, namun tak bisa dimakan terlalu banyak karena bisa juga membuat Anda tidak mengantuk.

Selai Kacang
Selai kacang ini rasanya enak sekali. Namun kacang-kacangan seperti ini bisa membuat berat badan naik bila dimakan di malam hari. Jadi, simpan buat besok pagi saja ya.
Sebelum tidur, usahakan jangan makan dalam waktu 1-2 jam. Makanlah buah dan minum air putih. Bila perlu, lakukan yoga sejenak untuk membuat otot dan pikiran lebih rileks.

Comments

Popular Posts