INIKAH PASSWORD KAMU?? ( JANGAN PAKAI PASSWORD SEPERTI INI )

Password,apa yang kalian pikirkan kalo mendengar kata itu?
Bagi yang suka nyari- nyari password ada baiknya ngamanin passwor kalian dulu.
Berikut gw akan kasih tau ciri- ciri password yang mudah ditebak n sebaiknya dihindari.





1. Nama dan Tanggal Lahir
Nama beserta tanggal lahir menjadi kombinasi paling favorit untuk dijadikan password. Jika orang mengetahui tanggal lahir Anda, tentu akan menjadi bumerang. Misalnya, budi200788. Nomor 20 merupakan tanggal lahir, 07 bulan, dan 88 adalah tahun kelahiran. Rupanya kombinasi password seperti itu tidak hanya marak di Indonesia.
Dilansir dari the telepgrapgh.co.uk, password pengguna situs kencan Ashley Madison yang di-hack, rata-rata menggunakan nama dan tanggal lahir. Parahnya informasi mengenai tanggal lahir bisa dilihat di profil pengguna.

2. Nama + 123
Kombinasi nama dan angka 123 menjadi favorit digunakan karena akan mudah diingat. Namun hal itu tidak hanya mudah diingat tetapi juga mudah ditebak. Misalnya, agus123.

3. Nomor HP
Rasanya kurang lengkap jika mengidentifikasikan password orang Indonesia tanpa menyebut nomor HP. Jika ada nomor paling diingat oleh individu, itu adalah nomor HP. Dan tidak sedikit dari orang Indonesia yang menggunakan nomor HP sebagai password media sosial merka.

4. Tanggal Lahir
Para pengguna internet newbie rata-rata memilih password dari tanggal lahir. Selain mudah diingat, tanggal lahir menjadi satu-satunya hal yang terpikirkan bagi pengguna internet baru. So ketika diminta membuat password, rata-rata mereka akan menuliskan tanggal lahir.

5. Angka dan Tombol Qwerty
Pasword angka 123456789 atau 987654321 adalah password terburuk yang pernah ada. Password yang tidak hanya mudah diingat tapi juga sangat mudak diketik. Tinggal meneyeret jari berdasarkan urutan dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan. Hal itu juga sama lazimnya dengan password qwerty. Keduanya menjadi password paling favorit orang-orang Indonesia.

6. Plat Nomor Kendaraan
Entah apa yang ada di benak orang saat menggunakan nomor kendaraan juga menjadi passwordnya. Mungkin mereka berpikir, kombinasi nama dan tanggal lahir dirasa sudah umum, maka kombinasi huruf dan angka yang tepat dan mudah diingat adalah nomor plat kendaraan pribadi.


Sedangkan yang dilansir oleh SPLASHDATA adalah sebagai berikut semenjak tahun 2012

baca juga

INI 20 KRITERIA PASSWORD YANG HARUS DIHINDARI MENURUT BILOL GATES








Comments

Popular Posts